Business People
Outlined Hexagon
Outlined Hexagon

Platform

layanan finansial terintegrasi

Outlined Hexagon
Outlined Hexagon

Untuk BPR

pt mitra jasa lima

Juni, 2024

Challenge

to become more competitive and grow further

Jangkauan Layanan Terbatas dan ​Skala Bisnis Kecil

Kesulitan beradaptasi terhadap pengembangan produk ​dan layanan baru

teknologi dan modal terbatas

Akses terbatas ke teknologi canggih dan modal juga ​menjadi tantangan signifikan bagi BPR.

transformasi digital

Dengan perkembangan fintech dan teknologi digital ​lainnya yang pesat, BPR diharuskan untuk melakukan ​transformasi digital. Namun, transformasi ini ​membutuhkan perubahan dalam pola manajemen dan ​operasional, yang bisa menjadi tantangan.

persaingan intens

Tingginya nilai BOPO yang berdampak langsung dari ROA, ​LDR, dan NPL

kepatuhan regulasi

Kompleksitas regulasi dan kurangnya sumber daya ​manusia yang khusus menangani proses internal ​agar tetap selaras dengan regulasi yang ada

sumber daya manusia

Kualitas sumber daya manusia juga menjadi ​tantangan. Ada kebutuhan untuk personel ​terampil yang memahami praktik perbankan ​dan teknologi terbaru.

Mengapa digitalisasi?

Peningkatan Efisiensi

Digitalisasi dapat membantu BPR menyederhanakan operasional mereka dan ​mengurangi biaya. Hal ini dapat membantu mereka menawarkan tarif yang ​lebih kompetitif dan menarik lebih banyak pelanggan.

Peningkatan Pengalaman Pelanggan

Digitalisasi dapat membantu BPR memberikan ​pengalaman pelanggan yang lebih baik dengan ​menawarkan layanan yang lebih nyaman dan ​mudah diakses. Hal ini dapat membantu mereka ​menarik dan mempertahankan pelanggan.

Pengelolaan Risiko yang Lebih Baik

Digitalisasi dapat membantu BPR meningkatkan ​pengelolaan risiko dengan menyediakan data ​dan analisis real-time. Hal ini dapat membantu ​mereka mengidentifikasi dan mengurangi risiko ​dengan lebih efektif.

Peningkatan Pendapatan

Digitalisasi dapat membantu BPR meningkatkan ​pendapatan dengan menawarkan produk dan ​layanan baru, seperti perbankan mobile dan ​pembayaran digital.

Peningkatan Kepatuhan

Digitalisasi dapat membantu BPR memastikan ​kepatuhan terhadap regulasi dengan ​menyediakan pemeriksaan kepatuhan otomatis ​dan pemantauan.

Peningkatan Daya Saing

Digitalisasi dapat membantu BPR bersaing ​dengan lembaga keuangan yang lebih besar ​dengan menawarkan layanan yang lebih ​personal dan beradaptasi lebih cepat terhadap ​perubahan di pasar.

Apa Itu OpenBank+

Sistem platform

Adalah sebuah sistem platform yang ​menyediakan produk dan layanan bekerjasama ​dengan bank umum dan penyedia layanan pihak ​ketiga

Open API

Memanfaatkan konsep Open Banking dan ​teknologi Open API yang tersedia

Dukungan Teknologi Open API yang ​memudahkan kolaborasi dengan Penyedia ​Layanan termasuk Bank Umum

Online and Realtime

Memudahkan pengguna untuk terhubung ​langsung dengan bank dan penyedia layanan ​pihak ketiga untuk proses transaksi, baik finansial ​maupun non finansial

Khusus untuk micro finance

OpenBank+ dirancang dan dikembangkan khusus ​untuk mendukung BPR, Koperasi dan lembaga ​keuangan lainnya dalam program transformasi ke ​digitalisasi layanan keuangan

Mudah dan cepat

Cara aman dan cepat untuk memberikan berbagai ​produk dan layanan ke nasabah dan pebisnis Kecil ​dan Menengah

Kemudahan akses Platform melalui web browser di ​Notebook, Tablet dan HandPhone

Shared Platform

WE

you

connect

access

&

money convert icon
Operational excellence, production growth icon vector
Loans - Give Loan
Group Job Icon
compliance icon vector

Bill Payment, top-up, Insurance, fund ​transfer etc.

Fee Based Income

eKYC, Credit Scoring(conventional & ​alternative), digital signature, e-materai etc.

Operational Efficiency

New Lending Programs

Gadget / Product ownership program, ​linkage program etc.

e-learning, on/off-line training, ​capacity building, recruitment

Human Capital Devt.

Compliance

e-kyc, Credit scoring, Insurance, ​training etc.

OPEN API

SSO

Bank Building 3D Icon
User Group Icon

BPR/S

Bank Building 3D Icon
User Group Icon

WEB/App

OPEN API

BANK UMUM

Fintech Business Concept
User Group Icon

Fintech

Cooperation Icon
User Group Icon

Koperasi

Teller Screen

Customers

Open Banking

Open Banking dapat didefinisikan sebagai model kolaboratif di mana data perbankan dibagikan melalui API yang dilengkapi dengan standar keamanan ​data yang tinggi antara dua atau lebih pihak yang tidak terafiliasi untuk memberikan peningkatan kemampuan pada pasar

How it works

Benefits of Participants

Loans - Give Loan

Layanan yang Lebih baik dan lebih ​lengkap bagi nasabah

api

Aktivitas perbankan lebih mudah dengan berkolaborasi dengan ​penyedia fintech di industri melalui konektivitas API yang aman

Retention Customer Glyph Icon

Meningkatkan pengalaman ​perbankan yang baik bagi nasabah

Product Management - Product Updates

Implementasi produk dan layanan ​baru yang lebih cepat

Customer Experience

Meningkatkan profitabilitas BPR melalui akuisisi ​nasabah baru dan layanan baru

omni channel

Ekosistem yang terhubung menambah jumlah kanal ​distribusi dan meningkatkan pendapatan BPR secara ​keseluruhan

Solusi Digitalisasi

melalui OpenBank+(OBP)

Check Mark Illustration
Check Mark Illustration
Check Mark Illustration
Check Mark Illustration

Tidak Ada: Kuota, Minimum Pemakaian, No ​Deposit

Tidak Perlu Terhubung dengan sistem Core ​Banking

Tanpa Kewajiban: Pilihan Produk dan Jasa ​sesuai Kebutuhan

Tanpa Investasi / Biaya Keanggotaan

Wavy Abstract Shapes
Insurance Icon
Data Transfer Icon
Печать Digital Signing Illustration
Customer Service Icon

Asuransi

Partnership dengan pihak Asuransi:

Menyediakan AJK (Asuransi Jiwa Kredit), Asuransi ​KreditDefault/Karyawan

Money Transfer

Pengiriman uang antar BPR dan ke Bank Umum ​melalui Flip Transfer

Layanan Berbasis digital

Partnership dengan Vida:

Digital Signature, eMeterai

Loan Program

Samsung Gadget Ownership Program,

Motor Electric Ownership Program

Cakupan Produk & Layanan

e-KYC

KYC Procedures Concept

Verifikasi data KTP, Foto Selfie + OCR.

Verifikasi NPWP, KK, Nama Ibu Kandung, ​Alamat, Email dan Nomor HP

Bill Payment & top up

Indonesian Rupiah Currency Symbol

PLN, PDAM, Telkom, Pulsa, Paket Data, BPJS ​Kesehatan/TK, Kartu Kredit and top-up untuk ​OVO, GoPay, Dana dan LinkAjaTopUp.

Customer Matching

User Data Collection

Akses potensi customers secara online,

Skema Joint Financing,

Finable Products: fixed asset, invoice financing, ​KPR

Produk & Layanan akan datang

Layanan Credit Scoring

Produk Asuransi

Insurance Policy
Speedometer Icon Design

Asuransi dari perusahaan lain untuk AJK, Mobil, ​Motor dan Properti (Kebakaran).

Asuransi Elektronik dan Asuransi Kredit Usaha.

Credit Scoring Service dengan Output ​Credit History, Non-Credit dan Behavior ​Analisa

Wavy Abstract Shapes
Client Scanning Kyc Line Icon Vector Illustration

e-KYC

Verifikasi SIM, STNK, BPKB, Sertifikat ​Rumah, Income, dan lainnya

Indonesian Rupiah Currency Symbol

Bill Payment & top up

PKB, PBB, Shopee pay, E-Money, ​Angsuran Multifinance, TV Kabel, ​Internet dan lainnya

Deep Learning Icon
Copy Document Icon

eLearning Training System

Self Development, Download Material, ​Online/Offline training, Customized training

More coming up

Mobile app for customers, Cash-Out (Tarik Tunai), Auto ​Debit Settlement, Laku Pandai Agent, Pay-Later, akses ​to Blibli.com, akses to Tiket.com, dan Core Banking ​System, Call Center/Collection, Loyalty Program

Recent Projects

BPR dan Koperasi dapat menawarkan produk pinjaman baru yang kompetitif kepada nasabah melalui program kepemilikan gadget yang dilengkapi dengan Asuransi Jiwa Kredit dan Asuransi Kerugian Kredit (Program Kepemilikan Gadget & Produk)

Gadget Ownership ​Program

MJL menawarkan produk pinjaman yang ​inovatif untuk menarik nasabah baru BPR, ​juga dapat menjadi salah satu alat bagi BPR ​untuk melakukan cross & upselling kepada ​nasabah lama.

Motor Listrik Ownership ​Program

Kemitraan strategis dengan distributor resmi ​Tangkas (Jatis Mobile), menawarkan produk ​pinjaman baru, keterlibatan pelanggan dan ​pendapatan berbasis biaya kepada BPR

B2B2E Lending Program

Kolaborasi dengan salah satu Bank terbesar ​untuk fokus pada pertumbuhan pribadi dan ​profesional karyawan yang menawarkan ​produk pinjaman yang disederhanakan ​dengan risiko rendah dan suku bunga rendah

Proses Bergabung

Step 1

business people make presentations to coworkers 3d character illustration

Presentasi dan demo product ​(Zoom atau On-Site)

Step 2

group of business people having discussion in conference room 3d character illustration

Dapatkan User Login ID untuk ​menggunakan Platform

Step 3

business people give appreciation to coworkers 3d character illustration

Implementasi, pelatihan dan​ GO LIVE

Rectangle Shape Gradient Vector

Training

Modern Art Design Frame
Modern Art Design Frame
Modern Art Design Frame
Modern Art Design Frame
Modern Art Design Frame
Modern Art Design Frame
Modern Art Design Frame
Modern Art Design Frame
Modern Art Design Frame
Modern Art Design Frame
Modern Art Design Frame
Modern Art Design Frame
Modern Art Design Frame
Modern Art Design Frame
Modern Art Design Frame
Modern Art Design Frame
Modern Art Design Frame
Modern Art Design Frame
Modern Art Design Frame
Modern Art Design Frame
Modern Art Design Frame

Company Documents

Screen Log-in

Screen Service(top-up)

Blue Gradient

Contact us

PT MITRA JASA LIMA

Mitra Jasa Lima Korea.,Ltd.

L'Avenue Office Tower Lt.20E, Jl. ​Raya Pasar Minggu Kav. 16 ​Pancoran,

Jakarta Selatan, Indonesia, 12780

021 8066 7080

contact@mitrajasalima.com

24-ho, Kuemnam-ro 245, Dong-ku, ​Gwangju-city, republic of Korea

Black Instagram Logo
Black Copyright Symbol

Copyright 2018-2024 PT MITRA JASA LIMA. All Rights Reserved